Sabtu, 02 Februari 2013

Status Yesus Dalam Bible



MENGKAJI STATUS YESUS
MELALUI AYAT-AYAT BIBLE

Perlu kita sadari bersama bahwa selama ini telah terjadi perbedaan pendapat antara Ajaran Islam dan Ajaran Kristen pada umumnya yaitu dikarenakan kesalahpahaman persepsi tentang siapa Yesus yang sebenarnya.
Dalam blog ini saya mencoba memberikan sebuah wacana yang patut untuk dicermati dan terus dikaji dan didialogkan oleh kalangan agamawan khususnya Islam dan Kristen berkenaan dengan status Yesus Kristus atau dalam Islam dikenal sebagai Isa Almasih as (‘alaihi salam) guna mencari kebenaran yang sesungguhnya, tentunya dengan argumen-argumen yang mempunyai dasar referensi Kitab-kitab suci kedua agama tersebut.
Bukan untuk memunculkan provokasi ataupun mempertajam perbedaan yang dapat memecah tali kedamaian dikalangan masing-masing umat akan tetapi ini merupakan sebuah kepedulian akan arti penting kemantapkan iman seseorang dalam beragama, karena dalam beragama pasti ada kebenaran mutlak yang harus kita raih melalui keseriusan mengkaji. Ini harus dimengerti dan dipahami, karena apa? Kita tidak mungkin kekal hidup didunia, akhir dari tujuan hidup ini adalah kembali kepada Tuhan yang dibuktikan dengan pasti matinya makhluk yang bernyawa, sedangkan Tuhan tidak mungkin beraneka ragam bentuknya sesuai persepsi manusia, pasti cuma ada satu Tuhan yang benar diantara pemahaman pemeluk agama-agama manusia, nah…melalui tulisan ini saya akan mencoba mengkaji dan mengungkap sebuah rahasia yang berkenaan dengan teologi dua agama besar dibumi ini yaitu perbedaan antara ajaran Islam dan Kristen khususnya menyoroti persesi ke-Tuhanan Yesus dalam ajaran Kristen.
Silahkan anda renungi, dan perlu dipahami dalam penulisan makalah ini tidak ada niatan untuk memaksakan seseorang untuk pidah agama - karena dalam agama Islam sendiripun terdapat prinsip “lakum diinukum waliyaddiin” (QS. 109:6) yang artinya “bagimu agamamu dan bagiku agamaku” maksudnya kuranglebih adalah; silahkan memilih agama menurut pemahaman anda dan sayapun memilih agama menurut keyakinan saya - akan tetapi hanya sebagai bentuk dorongan terhadap rekan-rekan penganut Ajaran Kristen untuk mencoba mengkaji atau lebih tepatnya mengkritisi kembali dengan menggunakan akal sehat yang logis berdasarkan AlKitab/bible itu sendiri dan bukan hanya meyakinidengan keimanan buta yang sulit dimengerti yang telah diwarisi turun menurun akan persepsi ke-Tuhanan Yesus. Bukankah mempelajari ilmu agama itu sendiri merupakan sebuah kewajiban? Jika memang anda peduli dengan ajaran Kristen mari kita gali keilmuan itu dengan anugrah akal yang diberikan Tuhan…
Saya yakin jika kita merasa kaum yang terpelajar yang mencintai keilmuan baik ilmu umum ataupun agama pasti akan merespon baik ajakan ini tanpa harus mencibir, mencemooh ataupun menghujat tindakan saya dalam berargumen di web ini dengan menuduh melakukan tindakan yang berisiko ataupun usil dengan menggoyahkan iman agama orang lain. Karena sungguh, kalau kita mau serius mengkaji dan mencermati dengan seksama kandungan ayat-ayat bible dalam ajaran Kristen maka akan banyak sekali kita temukan ketidak sesuaian-ketidak sesuaian antara ayat satu dengan ayat yang lain serta kontradiksi antara pemahaman yang diyakini saat ini dengan apa yang disampaikan oleh Yesus itu sendiri. Mohon maaf jika tulisan ini menjadikan kurang berkenan dihati pembaca khususnya pemeluk agama Kristen, sekali lagi saya mengajak untuk membuka diri dalam rangka mengungkap kebenaran iman, dengan kecerdasan dan kelapangan hati pembaca semoga kita dapat petunjuk dari Allah Swt. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar